Kesempatan Menjadi Bos dengan Bisnis Reseller

Itt Watermark – Sudah menjadi rahasia umum bahwa jika anda memiliki bisnis sendiri, anda bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan daripada hanya mengandalkan gaji bulanan. Dan Anda bisa menjadi bos dengan bisnis reseller.

Namun tentu saja bukan berarti reseller jadi bisnis yang mudah dijalankan. Akan ada banyak tantangan di depan dan juga kompetisi yang melelahkan.

Namun dengan komitmen yang tepat, bisnis reseller bisa jadi opsi paling memungkinkan untuk pebisnis pemula.

Mengapa menjadi bos dengan bisnis reseller?

Ada banyak sebab yang menjadikan bisnis reseller tampak menjanjikan bagi pemula. Mulai dari modal bisnis yang relatif rendah, hingga opsi produk yang beragam, memulai bisnis reseller jadi lebih menjanjikan.

Ini beberapa alasan mengapa bisnis reseller jadi lebih menjanjikan.

  • Tidak menghabiskan banyak waktu

Anda tidak perlu menghabiskan seluruh waktu hanya untuk mengurus bisnis reseller, apalagi bila modelnya menggabungkan antara model bisnis reseller dan dropship.

Kalau modelnya begitu, Anda tidak perlu mengurusi stok produk dan pengiriman barang. Yang perlu Anda sediakan hanya waktu dan sedikit biaya untuk menjalankan pemasaran produk.

  • Set marjin keuntungan dengan bebas

Anda sendiri yang menetapkan harga untuk produk yang dijual. Sederhananya, semakin besar harganya maka semakin lebar marjin keuntungan yang didapatkan. Hanya saja Anda mesti pintar-pintar melakukan riset harga standar untuk produk yang Anda pasarkan.

  • Modalnya bisa minim

Bisnis reseller sebetulnya sangat sadar budget, dalam arti Anda bisa memulainya dengan modal yang relatif kecil. Anda bisa membeli stok barang dalam jumlah minim, misalnya, tanpa harus terbebani biaya kirim produk yang umumnya tidak begitu tinggi harganya.

  • Diversifikasi produk yang cukup luas

Kalau Anda memegang modal yang cukup besar, Anda bisa menjual lebih banyak produk dari kategori berbeda. Dengan kata lain, Anda bisa menjual perhiasan, sepatu, pakaian, atau tas tangan dalam waktu bersamaan.

Yang harus Anda ingat: semakin banyak produk yang Anda jual, maka semakin banyak yang harus Anda investasikan, terutama waktu, tenaga dan pemasaran.

Beberapa ide bisnis reseller untuk dipertimbangkan

Ketika Anda terpikir untuk menjadi bos dengan bisnis reseller, Anda bisa menjual apapun secara virtual. Berikut beberapa ide bisnis reseller yang mungkin bisa Anda kembangkan:

  • Pakaian

Bisnis penjualan pakaian menyediakan kesempatan besar, karena semua orang dari seluruh lapisan umur, termasuk pria, wanita dan anak-anak, pasti membutuhkan pakaian.

Anda memang harus melakukan ujicoba sebelum terjun sebagai reseller bisnis pakaian. Misalnya: Anda bisa melakukan percobaan dengan menjual beberapa jenis pakaian yang berbeda dalam satu waktu, sebelum akhirnya memutuskan mana tipe pakaian yang paling laku dijual.

  • Makanan atau minuman ringan

Marjin keuntungan makanan atau minuman ringan memang kecil, namun kalau berhasil menemukan produk yang benar-benar unik, Anda bisa menjual ratusan hingga ribuan makanan atau minuman ringan dalam waktu singkat.

Pada dasarnya Anda bisa memanfaatkan kebiasaan orang Indonesia yang memang suka ngemil dan doyan membeli produk makanan atau minuman ringan yang unik.

  • Aksesoris elektronik/handphone

Permintaan produk elektronik atau handphone tidak pernah sepi di Indonesia, dan fakta ini bisa membantu Anda mencari ide bisnis reseller yang tepat, misalnya dengan menjual aksesoris handphone.

Kesimpulan

Ketika membahas pilihan dan ide bisnis untuk dikembangkan, menjadi seorang reseller bisa jadi opsi yang paling masuk akal dan memungkinkan. Lagipula modalnya pun relatif tidak terlalu besar.

Jadi, sudah siap menjadi bos dengan bisnis reseller?

Leave a Comment